top of page

Hal Yang perlu di Ketahui bagi Pengguna Smartphone


Hal Yang perlu di Ketahui bagi Pengguna Smartphone

Melakukan experimen menggunakan smartphone tentu bukal lagi hal yang biasa, chating dan lain-lain kini dapat dengan mudah dilakukan dengan ponsel pintar, tidak heran jika saat ini memang sangat banyak orang yang sudah kecanduan dalam pemakaian smartphone milik nya sendiri.

Walaupun memang ponsel milik anda sendiri dan juga internet milik anda, namun perlu anda ketahui bahwa anda juga tidak bisa sembarangan menggunakan ponsel dengan bebas. Karena menggunakan ponsel dalam membahayakan diri anda sendiri, tidak percaya? berikut hal yang perlu anda ketahui saat menggunakan smartphone.

Akibat Menggunakan Smartphone

Gangguan tulang belakang

Taukah anda bahwa berat kepada rata-rata mencapai 4 sampai 5 kilo gram, bayangkan saya jika setiap saat anda menunduk kedepan saat menggunakan smartphone, terlalu lama saat menggunakan ponsel dan menunduk tentu akan membuat tulang punggung anda kaku, Nah agar tulang punggung anda tidak terlalu kaku saat menggunakan ponsel, maka jangan terlalu menunduk saat sedang menggunakan ponsel, dan juga jangan terlalu lama dalam memakai ponsel.

Insomnia

Cahaya biru pada smartphone mengeluarkan radiasi yang sangat luar biasa taukah anda? yang dapat membuat mata cepat lelah dan juga dapat membuat anda gelisah, dampak dari hal ini dapat membuat anda Insomnia, nah maka dari itu jagalah kesehatan, dan jangan terlalu lama memandang laya ponsel yang terang, kurangi kecerahan pada layar ponsel anda ketika berada di tempat yang kurang cahaya.

Penuaan

Bukan hanya merokok yang dapat menyebabkan keriput, para ahli mengatakan, bahwa terlalu lama menunduk menggunakan smartphone dapat menyebabkan penuaan dini, kenapa seperti itu, tentu memiliki alasan yang kuat yaitu, kegiatan saat menggunakan ponsel akan menyita kulit leher, bagian atas tulang leher dan rahang yang akan melorot dan muncul kerutan, tentu hal tersebut dapat terjadi bagi yang selalu menggunakan ponsel pintar yang tidak ada hentinya.

Sepi dan Hampa

Selain hal di atas, mungkin anda sering merasakan jika anda merasa sepi dan sangat hampa, jika memang anda hanya mempunyai smartphone yang setiap hari menemani anda, terkadang saya pun sering merasakan hal yang serupa, jika sudah menggunakan ponsel di kamar dan sembari tiduran maka akan menimbulkan rasa malas, dan berujung hampa.

Bingung apa lagi yang harus dilakukan, dan itulah efect yang timbul saat penggunaan smartphone, ada baiknya jika anda mengurangi penggunaan ponse, dan gunakan lah ponsel sewajar mungkin atau saat dibutuhkan.

No tags yet.
bottom of page