top of page

Optimasi Social Media Menggunakan Hastag


Optimasi Social Media Menggunakan Hastag

Optimasi Social Media Menggunakan Hastag apakah anda sudah menggunakan hastag# pada media social anda, menggunakan hastag saat ini sangat banyak dilakukan oleh banyak orang yang hendak mengenalkan produk nya melalui media online, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain. Saat ini banyak para pengusaha yang memanfaatkan media social sebagai alat untuk memasarkan produknya.

Menggunakan Hastag dapat menjangkau setiap postingan yang menggunakan hastag yang sama pada media social, ketika anda menggunakan hastag dengan benar, maka postingan anda akan dapat menjangkau banyak orang, selain itu juga akan meningkatkan Share postingan anda, dapat menambah like dan komen, serta dapat menambah follower juga.

Panduan menggunakan hastag yang benar dan tentu akan membuat anda mengetahui lebih dalam tentang hastag, yang akan meningkatkan jangkauan postingan anda di social media dan juga dapat anda lakukan dengan mudah. Anda bisa mengikuti yang mana yang harus dilakukan dan juga yang mana yang tidak harus dilakukan.

Cara Memilih Hastag Yang Potensial

Dalam menggunakan hartag tentu kita bisa sesuka hati , namun untuk mendapatkan hastag yang potensial dari pengguna lain, tentu kita bisa memilah mana yang tepat untuk postingan yang kita punya, hastag yang potensial untuk mampu menggaet orang ke dalam postingan kita, berikut ini adalah contoh beberapa untuk memilih hastag yang tepat.

  • Sedang Trend silakan anda mencari dan temukan hastag apa yang sedang trend dan digunakan oleh para pengguna media social selama 30 hari terakhir.

  • Memanfaatkan Website anda juga dapat memanfaatkan website situs yang menyediakan rangkuman hastag yang sedang trend saat ini.

  • Menggunakan hastag sendiri, mengggunakan personal website bisa anda lakukan , namun tentu hastag yang berkaitan dengan isi dari postingan anda tersebut.

Optimasi Social Media Menggunakan Hastag viral

Sebuah hastag akan mendapatkan banyak keuntungan jika memang anda menggunakan nya dengan car yang benar, pastikan hastag yang di buat telah di ingat oleh banyak orangg di media social, selain itu hartag juga harus unik. Namun sebisa mungkin tetap menyatu dengan konten postingan yang di siapkan.

Menggunakan hartag tentu harus profesonal, dan juga tentu jangan mengganggu postingan itu sendiri, anda juga tidak perlu menggunakan banyak hastag agar semakin banyak yang di jangkau, menggunakan hartag pun memiliki aturan yang perlu di ketahui, berikut lebih lengkapntya.

Foto yang beredar di Instagram bisa anda gunakan hastag sebanyak 11 hastag, atau lebih dan akan mendapatkan lebih banyak interaksi , tapi perlu anda ingat, jangan sampai anda melakukan spam hartag ya.

Dalam postingan Facebook sebaiknya menggunakan 1-2 Hartag saja, cobalah untuk menggunakan satu hartag yang sedang populer dan juga mengguunakan hartag buatan anda sendiri, dengan begitu hartag populer tersebut akan mengangkat hartag yang anda buat sendiri menjadi populer juga.

Semoga bermanfaat.


No tags yet.
bottom of page